SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT

Monday, January 11

Kuliner lezat yang ada di Indonesia

By, beruangthinking.com
Ngomongin Indonesia belum lengkap kalau belum ngomongin soal makanannya. Tak hanya disebut surga karena pantainya yang indah-indah dan dikagumi oleh wisatawan, soal makanan Indonesia ini juga salah satu surga makanan tradisional.
Dengan olahan bumbu rempah-rempahnya, Indonesia punya banyak menu spicy food yang bikin lidah bergoyang. Uniknya lagi, di setiap daerah memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri soal makanan.
Sebenarnya memang ada banyak menu makanan yang khas ada di Indonesia, namun kali ini saya akan menyebutkan haya favorit saya saja. Hmmm... bagaimana? Sudah tergiur duluan? Simpan rasa lapar Anda dan siapkan waktu memilih menu makanan lezat yang hanya ada di Indonesia ini.

1. Sate
 7 Kuliner Indonesia yang tersohor sampai ke luar negeri (Bag I)
Sate adalah makanan khas Indonesia. Sate Biasa dibuat dari daging ayam, daging sapi, ayam, atau pun jeroan. Pada umumnya sate dimasak dengan cara dipanggang dengan menggunakan arang dan disajikan dengan pilihan bumbu kacang atau bumbu kecap. Sate ini biasanya disajikan bersama dengan lontong atau nasi. disini saya suguhkan sate-sate yang terkenal di indonesia

2. Bakso
 Resep Bakso Sapi Yang Lezat
Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Simak Bakso bakso yang patut untuk di coba di blog berikut.

3. Soto
 Soto Banjar
Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi dan ayam atau yang lainnya. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khas daerahnya masing-masing dengan komposisi yang berbeda-beda, misalnya soto Madura, soto Kediri, soto Lamongan, soto Jepara, soto Semarang, soto Kudus, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, sroto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, dan coto Makassar. Soto juga dinamai menurut kandungannya, misalnya soto ayam, soto babat, dan soto kambing.
Cara penyajian soto berbeda-beda sesuai kekhasan di setiap daerah. Soto biasa dihidangkan dengan nasi, lontong, ketupat, mi, atau bihun disertai berbagai macam lauk, misalnya kerupuk, perkedel, emping, sambal, dan sambal kacang. Ada pula yang menambahkan telur puyuh, sate kerang, jeruk limau, dan koya.





No comments:

Post a Comment